MYOB Premier

1 User : 9jt-an, +2users : 6Jt-an

Apakah lebih dari satu orang perlu untuk mengakses account Anda?

Solusi perangkat lunak yang ideal dan lengkap untuk penanganan mata uang asing, penagihan waktu dalam lingkungan multi-user. MYOB Premier menyediakan persediaan maju, dan kemampuan bisnis manajemen untuk perusahaan menengah. Bahkan mengelola usaha menengah paling kompleks dengan mudah menggunakan multi-user MYOB Premier dan perangkat lunak menggunakan alat-alat yang menghemat waktu untuk mengelola dan menganalisa bisnis anda.

MYOB Premier adalah solusi manajemen bisnis yang lengkap dan otomatis dan bagus untuk diterapkan di akuntansi perusahaan Anda dengan mudah, persediaan dan daftar kontak pelanggan. Fleksibel dan mudah digunakan untuk di adaptasikan ke proses bisnis. Selain itu di varian ini menyediakan fasilitas multi currency, multi lokasi (gudang), multi user.

Memiliki Fitur :

  • Accounts : daftar akun, buku besar, jurnal, multi job, multi category, anggaran
  • Banking : rekening bank, pengeluaran kas, penerimaan kas, rekonsiliasi bank, cetak formulir pengeluaran kas dan penerimaan kas, laporan kas flow
  • Sales : Quotation, Order, Invoice, cetak faktur, cetak faktur pajak, cetak surat jalan, retur penjualan, penerimaan kas dari pelanggan, analisa laporan penjualan berdasarkan penjual, barang (item), pelanggan, sumber informasi dan lainnya.
  • Time Billing : Activities List, Activity Slip, Prepare Time Billing, Report Time Billing
  • Purchases : Quoatation, Order, Receive Item, Bill, cetak PO, retur pembelian, pengeluaran kas untuk membayar utang pemasok, analisa pembelian berdasarkan barang, supplier, sumber informasi pembelian lainya.
  • Inventory : persediaan barang, mutasi stock, penyesuaian barang (harga dan kuantitas), auto build (membuat item otomatis), stock opname.
  • Card File : daftar piutang (customer), utang (supplier), employee dan personal. Menampung juga laporan tentang daftar umur utang dan piutang
  • Single/Multi User : bisa digunakan oleh 1 user saja yang log in di satu database yang sama atau bisa bekerjasama secara tim (lebih dari 1 users) dalam waktu bersamaan.
  • Single/Multi Currency : bisa digunakan untuk mencatat satu mata uang lokal saja atau bisa mencatat transaksi dalam mata uang asing dengan mengisikan kurs transaksi, dan menghitung laba rugi selisih kurs secara otomatis (Realisasi selisih kurs maupun unrealisasi selisih kurs bulanan)
  • Multi Location (Gudang)
  • Multi Sales Price Level
  • Negative Inventory on Sales
  • Send to Excel
  • Send to PDF
  • Send to html
  • Company Data Auditor
  • Import transaksi data master lainnya
  • Export transaksi dan data master lainnya

MYOB Premier System Requirements

  • 200MHz Intel Pentium® processor (or equivalent) with 64MB RAM
  • Windows® 7 (SG version), Windows® 2000, Windows XP or Windows Vista
  • 200MB of hard disk space
  • 16-bit colour, 1024×768 screen resolution
  • CD-Rom Drive
  • Windows-compatible printer
  • Windows-compatible mouse or pointing device

To network:

  • Ethernet network (for best performance choose 100BaseT) that supports NetBEUI, NetBIOS or TCP/IP networking protocols

Backups:

To facilitate effective backups, a CD backup or a removable drive solution recommended.

Some features require

  • Internet access
  • Microsoft® Internet Explorer 5.5 or above
  • QuickTime®

Microsoft Office connection requires:

  • Microsoft Word 2000 to 2007
  • Microsoft Excel 2000 to 2007
  • Microsoft Outlook 2000 to 2007 (for card synchronisation)

Pentium is a registered trademark of Intel Corporation or its subsidiaries in the United States and other countries. Windows and Windows NT are either registered trademarks or trademarks of Microsoft Corporation in the United States and/or other countries.

29 comments on “MYOB Premier

  1. pak, kalau untuk praktikum siswa smk lebih baik menggunakan myob accounting sj atau myob premiernya.mohon penjelasannya.terimakasih

  2. mas saya lagi ppl dan di smk yempat saya ppl pake versi 17 mohon link buat donlod na donk,thx

  3. pagi pak,…

    kenapa setiap kali saya download myob premier selalu gagal, saya mau menggunakan trial….

    saya minta tolong pak, bagaimana supaya saya bisa berhasil download myob premier ini yang akan saya gunakan

    mohon penjelasan dan saya ucapkan terima kasih

  4. selamat pagi pak,

    saya pengguna baru myob…saya mau mencoba menggunakan myob premier, dan kenapa setiap kali saya mencoba u download myob premier secara trial sudah 55% selalu gagal…saya coba lagi dan gagal lagi….bagaimana supaya saya bisa sukses mendownloadnya??

    apakah untuk download myob premier trial dikenakan biaya? berapa hrga dari myob premier?? saya mohon dijelaskan secara rinci…karena saya tertarik untuk menggunakan program ini

    terima kash

  5. Pak Buana, besar kemungkinan koneksi internat di tempat Bapak yang kurang bagus. Untuk lebih gampangnya beli bukunya saja pak. Sudah ada video tutorialnya sekalian dan installer MYOB versi trial versi terbaru.

  6. siang pak,

    Terima kasih atas jawaban Bkp Ali Mahmudi dari pertanyaan saya minggu kemarin….dan saya mau bertanya tentang Harga untuk MYOB Premier itu sendiri berapa, bisa digunakan berapa user? seandainya saya memiliki anak perusahaan, MYOB Premier apakah bisa dipakai dalam pembelian 1 program ( bisa di install berapa anak perusahaan) dan apakah laporannya bisa dikonsolidasi seandainya di pakai untuk bebrapa anak perusahaan ??

    Mohon penjelasan dari Bpk….terima kasih

  7. sore pak..

    saya lihat di atas tertulis harga 1 user Rp. 8jt + 2 user 5 jt an…apakah kl seandainya saya beli untuk 1 user 8 jt dan untuk setiap tambahan user seharga 5 jt an…?kemudian apakah tambahannya bisa lebih dr 2 user dan max. sampai berapa user?

    untuk disurabaya perwakilan untuk program MYOB ada dimana ?? saya minta alamat beserta no.telp

    terima kasih

  8. Sore pak,

    Saya mau tanya, saya punya data account (ocoa) bersama beginning balancenya, kami mau coba start pake mYOB, boleh tau cara import data tersebut , sehingga data siap pakai untuk entry ke transaksi berikutnya,

    terima kasih sebelumnya ya pak
    salam

  9. slamat sore bpk…
    sya ingin menanyakan…
    perusahaan saya telah memakai program Myob premier v.7.5, kemudian kita mendapakan kendala untuk pembuatan form kwitansi….
    pada saat memunculkan kata terbilang untuk menjelaskan jumlah total semua transaksi tidak bisa tertulis dengan bahasa indonesia…
    misalnya jumlah transaksi penjualan sebesar Rp. 372.000, terbilang ” three hundred and seventy two thousand dollars.”
    yg saya ingin tanyakan bgaimana cara mengedit terbilang yang semula bahasa english tuk dijadikan bahasa indonesia???
    tlong blasanya…..
    trims

  10. Siang Pak,

    Saya mau tanya , saya mengunakan MYOB Premier tetapi kami mempunyai kendala yaitu agak lambatnya dalam mengunakan Multi User , Sehingga jika mengunakan secara bersamaan saya lamabt . Kami sudah mengunakan memory yang standar .

    Mohon konfirmasinya permasalahannya di mana

    terima kasih

  11. Rahma, Silahkan gunakan fasilitas Remote Desktop Connection atau XPUnlimited untuk masalah kelambatan di data Anda. Atau hubungi Admin PT. Net21Plus untuk solusi masalah anda tersebut.

  12. Siang pak,
    Saya pengguna myob, saya ada pertanyaan, saya ada satu transaksi di bulan lalu dan saya butuh transaksi yang sama di bulan berikutnya, pertanyaannya: bagaimana cara mengcopy transaksi di myob?

    Terima Kasih

  13. Hi , saya sedang mereview program accounting yang akan kami gunakan , apakah ada trial yang menggunakan mata uang rupiah ? yang saya download trial nya menggunakan dollar. atau ada cara men set / change currency.

  14. Selamat Pagi Pak… Apakah MYOB Premier ini bisa melakukan transaksi Reccuring Invoice ? dan apakah cocok digunakan untuk perusahaan jasa telekomunikasi ?

  15. Pak saya Mw tanya, Bagaimanakah penggunaan job dan kategori dalam MYOB Premier V12 Plus? Apakah trasaksi yang sudah dimasukkan dalam Job atau kategori tersebut dapat terlihat secara otomatis satu persatu? jadi tidak perlu memisahkan per job-nya di general ledger..

  16. Vero, Silahkan lihat laporan Job.Category di Reports – Accounts – Job atau Category. Disana ada laporan General Ledger (Category) dan ada laporan Job Transaction (Job), Jadi tidak perlu memisahkan akun satu-persatu.

  17. Pa Ali, kalo perusahaan yg bergerak dibidang jasa forwording atau logistik dalam dan luar negeri saran terbaik dalam memproses laporan keuangan, pajak dan anggarannya menggunakan software myob akuntansi atau premier ? Apa di software tersebut sudah tersedia COA, atau hanya induk COA yg harus dikembangkan oleh pengguna sendiri ? Apa pengguna bisa membangun COA sendiri sesuai dengan kondisi perusahaan tanpa menggunakan data COA bawaan dari Myob ?

  18. saya menggunakan myob premier bagaimana cara menjurnal laba ditahan?jika laba ditahan tersebut tidak diambil semuanya?

  19. darimana kita mengetahui laporan kita itu benar atau tidak?
    apakah balance sheet nya harus nol?krn laporanku Asset nya sama dengan kewajiban +ekuitas tapi ada penyeimbangnya historical balancing apa maksud dari historical balancing ini pak?

Leave a Reply

