MYOB dan Pemilu Indonesia 2009

Bulan ini merupakan bulan paling rame dalam kancah dunia politik Indonesia, yaitu mulai di gelarnya kampanye terbuka yang digelar mulai hari ini 16 Maret 2009. Berbagai atribut dan spanduk sudah sangat ramai dan mengotori jalanan di ibukota. Tiang listrik, tiang telepon, jembatan, tembok gedung, tembok pembatas jalan, tembok beton jalan fly over dan hampir setiap ruang yang kelihatan terbuka dan bisa di pandang oleh orang banyak tidak lepas dengan kibaran bendera partai, tempelan partai dan gambar artis para calon legislatif.

Beberapa lembaga survey melakukan aktifitasnya untuk mengukur kekuatan para partai nantinya saat puncaknya pemilihan anggota legislatif 9 April mendatang. Ada yang pro dan ada yang kontra dengan hasil survey tersebut, karena mungkin tidak menguntungkan bagi partai yang di dukungnya.

Menyinggung tentang Pemilu dan MYOB teringat beberapa waktu lalu saya datang ke salah satu lembaga survey Indonesia untuk memberikan penjelasan tentang cara start new year di MYOB. Karena Lembaga tersebut sudah menggunakan MYOB Premier versi 11 sejak setahun lalu, yang dulunya masih berkantor di Jalan Wahid Hasyim dan sekarang telah berkantor di daerah Menteng Jakarta Pusat.

Ternyata MYOB bisa juga di gunakan untuk Lembaga Survey atau untuk lembaga non profit seperti Lembaga Survey Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s