Memilih Software Penting untuk Komputer

Seperti bertepuk sebelah tangan bila komputer tanpa software. Tanpa software, komputer tidak bisa diajak kerjasama. Ia bak seonggok perkakas saja, tanpa fungsi. Maka lekatkanlah software pada komputer, sehingga kita bisa bekerja, bermain, mengolah kata, menggambar, nge-blog, download, dan apa pun yang Anda inginkan. Namun tidak semua software perlu kita jejalkan di ruangan harddisk. Anda perlu bijak dan memanfaatkan komputer sesuai kebutuhan.

Semisal kebutuhan software untuk seorang web programer dan seorang akuntan tentu akan berbeda. Seorang  web programer akan membutuhkan instalasi server, Dreamweaver, FileZilla, Photoshop,  dan software pendukung lainnya. Sementara seorang akuntan minimal menggunakan Microsoft Office, MYOB, atau aplikasi hitungan lainnya

Nah, adakah software wajib yang biasa digunakan secara umum? Bila mengacu pada soal keamanan, sebuah komputer akan membutuhkan beberapa software seperti antivirus, antispyware, browser internet, dan Office. Software antispyware dan antivirus penting untuk perlindungan komputer Anda.

Ada banyak sekali software yang disuguhkan untuk melengkapi kebutuhan pengguna. Bagaimana cara memilih software yang Anda dengan tepat? Tak perlu bingung untuk mengenalinya. Cukup berangkat dari kebutuhan Anda dalam bekerja dan beraktivitas. Agar tidak salah pilih baca review software, pastikan software yang akan digunakan sesuai versi sistem operasi di komputer Anda, dan gunakan versi percobaan (trial version).

Sepenggal tip di atas dapat Anda simak dalam buku Kumpulan Software Pilihan Paling Dicari. Buku ini berisi cara memilih software yang Anda butuhkan, review software dan fungsinya, dan cara memperolah software. Selain itu informasi aneka software keamanan sistem dan data, software perkantoran, software multimedia, software pendidikan dan Islami, software pendukung sistem operasi, dan lainnya, bisa Anda simak dalam buku ini.

Kira-kira software apa yang belum terinstal di komputer Anda saat ini? Software memutar video, audio, antivirus, pengolah foto, atau antispyware? Bila belum ada instal-lah segera dan cari pula software-software lain yang sesuai kebutuhan. Bila masih bingung, buku Kumpulan Software Pilihan Paling Dicari diterbitan mediakita bisa jadi referensi.

  • DITULIS OLEH NEWSROOM
  • KAMIS, 22 JANUARI 2009
  • Sumber : Media Kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s