Panduan Mengelola Data Keuangan Perusahaan dengan MYOB

Ada banyak software akuntansi popular, seperti Microsoft Excel dan MYOB. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Seperti halnya Excel, MYOB biasa digunakan untuk membantu pekerjaan sehari-hari di kantor, seperti mengatur laporan keuangan. MYOB juga digunakan untuk payroll, laporan neraca, dan lainnya. Pendeknya, program MYOB mendukung mempercepat kinerja agar efisien dan efektif bisnis Anda.

Selain itu, software MYOB dikenal cepat dan merupakan cara mudah untuk mengelola keuangan bisnis Anda. Tak heran bila lebih dari 700.000 pemiliki bisnis di seluruh dunia rata-rata mempercayakan pada layanan MYOB. Hingga MYOB menjadi program yang lebih dari sekadar program akuntansi yang populer dan penting. MYOB atau Mind Your Own Business, adalah contoh mengagumkan dari sebuah pemikiran bisnis di abad 21.

Bagaimana menggunakan MYOB dan mengatur software bisnis ini agar dapat diterapkan dalam proses bisnis. Apa saja kegunaaan MYOB? Asroel Kamal menyusunnnya dalam sebuah buku berjudul Panduan Praktis Menyusun Laporan Keuangan dengan MYOB. Dalam buku ini dibahas dari awal, seperti:

1. Cara menginstal MYOB
2. Meng-upgrade File MYOB versi lama
3. Mempersiapkan file perusahaan
4. Menganalisis laporan keuangan
5. Manajemen file

Dalam buku ini juga dibahas cara memeriksa error pada file, optimalisasi kerja file perusahaan, mengirim email bukti transaksi, dan lain sebagainya. Panduan Praktis Menyusun Laporan Keuangan dengan MYOB dilengkapi CD latihan sebagai bonus untuk pembaca. Buku ini diterbitkan oleh mediakita.

Sumber : Media Kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s