BSI-Solusi MYOB Menjawab Masalah Lap. Keu.

Senin, 23 November 2009, BSI – Salemba Tengah 22 – Jakarta

Bertempat di Aula lantai 5 gedung Bina Sarana Informatika yang terletak di jalan Salemba Tengah No. 22 Jakarta, diadakan seminar yang diselenggarakan oleh Jurusan Akuntansi dan Komputer BSI dengan tajuk : Solusi MYOB untuk Menjawab Masalah Laporan Keuangan. Peserta seminar adalah mahasiswa/i Akuntansi dan Komputer serta dosen pembimbing AMIK BSI dari berbagai cabang di Jabotabek yang berjumlah sekitar 350 peserta.

Beberapa hal yang di utarakan oleh pembicara (Ali Mahmudi) untuk menjawab masalah yang sering timbul dalam laporan keuangan di perusahaan adalah :

  • Arsipkan dokumen yang terkait dengan akuntansi dengan rapi dan benar
  • Gunakan Aplikasi Akuntansi yang sudah teruji kevalidan dan meminimalisasi ‘BUG’
  • Pelajari dengan baik aplikasi tersebut, dan tempatkan SDM yang memahami aplikasi akuntansi dengan baik dan benar.

Aplikasi akuntansi yang sudah teruji kevalidan dan meminimlisasi BUG adalah MYOB (Mind Your Own Business). Sudah terbukti digunakan oleh hampir satu juta perusahaan di dunia dan sudah diaplikasikan oleh lebih dari 10.000 kantor akuntan publik di dunia, berumur lebih dari 20 tahun, memperoleh penghargaan tingkat dunia dan terjangkau harganya.

Saat ini sudah hampir sebagian besar SMK (Sekolah Menengah Kejuruan Ekonomi) sudah mengadopsi dan menggunakan MYOB sebagai bahan praktikum lab komputer akuntansinya. Selain SMK, juga SMA, Diploma, STIE, Universitas Fakultas Ekonomi juga menerapkan aplikasi MYOB untuk bahan praktikum mereka. Dengan semakin banyaknya jumlah user yang sudah menguasai MYOB maka semakin mudah perusahaan untuk merekrut tenaga kerja siap pakai dan handal dibidang MYOB.

Masalah lain timbul adalah mutu kelulusan dan pengetahuan setiap lembaga pendidikan dibidang MYOB antar satu lembaga dengan lembaga lainnya bervariasi. Untuk memberikan standarisasi mutu kelulusan pengguna MYOB, maka PT. Net21Plus yang ditunjuk oleh MYOB sebagai MYOB Professional Partner, MYOB Authorised Distributor, MYOB Certified Trainer dan MYOB Professional Developer memberikan uji sertifikasi bagi mahasiswa/i di Indonesia.

Jenis sertifikasi dibagi menjadi :

  • Uji Sertifikasi MYOB Basic
  • Uji Sertifikasi MYOB Intermediate
  • Uji Sertifikasi MYOB International (MYOB Certified Consultant)

60 menit digunakan oleh pembicara untuk memaparkan solusi yang di berikan oleh MYOB serta memberikan gambaran MYOB pada masa-masa mendatang, perbedaan MYOB versi lama dan versi baru. 30 menit kemudian digunakan untuk sesi tanya jawab dan berbagi souvenir bagi 4 penanya yang dianggap bermutu. Peserta cukup antusias mengikuti acara ini, terlihat dari sesi tanya jawab yang harus di tutup oleh moderator dikarenakan waktu yang sudah tidak mencukupi. Pelaksanaan seminar ini, merupakan tindak lanjut atas perpanjangan kerjasama yang sudah dilakukan beberapa tahun lalu.



2 comments on “BSI-Solusi MYOB Menjawab Masalah Lap. Keu.

  1. Tika,
    Untuk model workshop/training on trainer/maupun seminar bisa diselenggarakan di kampus mana saja. Silahkan hubungi kantor kami untuk bekerjasama pelaksanaannya di 021-52891988/021-8378 6450

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s