Sample Clearwater Kosong – Trial (Edukasi)

Banyaknya permintaan yang masuk ke email saya dan sms ke hp saya dan komentar didalam blog ini dimana untuk para guru, dosen yang mengajarkan MYOB Accounting versi 18 dan MYOB Premier versi 12 mengalami kesulitan tentang terbatasnya waktu trial selama 30 hari tersebut akhirnya saya membuat (modifikasi) dari file sample MYOB (clearwater) untuk trial pelatihan selama praktikum komputer.

File tersebut memiliki kelebihan dan keterbatasan sbb:

  1. File tersebut bisa dijalankan lebih dari 30 hari sampai dengan expired (saat akan dimunculkan versi baru mendatang). Jadi file tersebut bisa digunakan untuk praktikum pendidikan.
  2. Untuk file MYOB Accounting bisa menggunakan periode pembukuan transaksi tahun 2009 kedepan, hanya bisa untuk single user dan single currency saja.
  3. Untuk file MYOB Premier bisa menggunakan periode pembukuan transaksi tahun 2010 kedepan, bisa untuk simulasi multi user (3 users) dengan nama users : ADMINISTRATOR, USER1, USER2, dan USER3.
  4. Nama dan alamat perusahaan tidak bisa diganti (tetap clearwater)
  5. File tersebut akan otomatis expired saat di launching versi terbaru MYOB. Jadi jangan coba-coba menggunakan file ini untuk kepentingan input data perusahaan sesungguhnya.

Bagi yang berminat silahkan download filenya di milist myob_indonesia. Bagi yang belum bergabung bisa bergabung bergabung ke : http://finance.groups.yahoo.com/group/myob_indonesia/ atau kirim email ke : myob_indonesia-subscribe@yahoogroups.com

Setelah bergabung, anda bisa mendownload file tersebut di link berikut ini :

http://finance.groups.yahoo.com/group/myob_indonesia/files/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s