UBB (Babel) Gandeng MYOB-PT Net21Plus

Pangkalpinang – Babel Pos & Harian Metro Bangka Belitung (9 Feb 2010)


Guna meningkatkan kemampuan pendidikan berbasis teknologi digital, UBB baru-baru ini menggandeng PT Net21Plus untuk menyediakan program akuntansi MYOB (Mind Your Own Business).

Dengan kerjasama ini UBB dapat menggunakan aplikasi atau software akuntansi MYOB yang berlisensi. Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Rektor UBB, Prof. Dr. Bustami Rahman, MSc dan Ali Mahmudi, Direktur PT. Net21Plus / MYOB Professional Partner di Indonesia. Bertempat di Rektorat UBB pada hari Senin 07 Pebruari 2011 yang lalu.

“Software ini berguna untuk meningkatkan nilai tambah dalam bidang akuntansi untuk menggantikan software secara manual, dengan software, transaksi berupa bisnis, jasa, dagang dan lain-lain berbasis internet dapat dikelola secara online. Dengan bantuan sotware ini dosen, mahasiswa, manajer dan lisensi lainnya dapat mengambil keputusan dengan cepat.” Kata Ketua Prodi Akuntansi Bp. Suhardi, SE., MSc.

“Kita sengaja mengundang PT Net21Plus ke UBB agar terhindar dari produk ilegal mengingat banyak software yang kita temui di internet bisa di download secara bebas. Dengan sertifikat resmi MYOB dari PT. Net21Plus ini dosen atau mahasiswa UBB bisa berbagi ilmu ke seluruh sekolah atau lisensi lainnya di Bangka Belitung ini dan go internasional kedepannya.” harapnya.

Rektor menyambut baik adanya kersajama ini. Dia mengharapkan mahasiswa dan dosen-dosen UBB bisa memiliki, mempelajari dan mengendalikan softwarenya mengingat teknologi digital makanan sehari-hari sehingga yang manual telah ditinggalkan dan tidak ketinggalan zaman.

Ali Mahmudi mengucapkan terimakasih telah diundang Universitas Bangka Belitung. Dia juga mengungkapkan software MYOB sudah lebih dari 21 tahun berdiri di Australia, yang ketika itu masih diterapkan di Australia dan berkembang ke negara lainnya seperti di New Zealand, Asia (Malaysia, Singapore termasuk Indonesia), Amerika, Eropa, Kanada dan China.

PT. Net21Plus sudah banyak menggandeng lembaga pendidikan di Indonesia untuk menjadi partnernya. Jika sudah menguasai software ini untuk menguasai software yang baru dan sejenisnya tidak akan kesulitan.

Nanti akan diadakan pelatihan selama tiga hari di UBB (Kampus terpadu di Balunijuk yang memiliki luas area 152Ha). Setelah itu dievaluasi untuk mengukur bagaimana hasilnya. Jika ada kekurangan masih bisa dipelajari lagi secara intensif,” kata Ali Mahmudi. (rel)

Hadir dalam penandatanganan tersebut diantaranya Wakil Rektor I Bp. Dedih Sapjah, SST., MSc., Wakil Rektor II Bp. A. Fauzi Amiruddin, SH., MM., Wakil Rektor IV Bp. Zulfakar, S.Hut., Dekan Fakultas Ekonomi Bp. Suhaidar SE., Wakil Dekan FE Bp. Nizwan Zukhri SE., MM., dan Ka Prodi Akuntansi, Bp. Suhardi, SE., MSc.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s