Message Error Start a New Year (Premier 12)

Akhir-akhir ini ada beberapa pengguna MYOB Premier v12 yang berasal dari upgrade di versi-versi sebelumnya saat melakukan proses start a new year terdapat message error yang menyebabkan proses start a new year tidak bisa berjalan dengan sempurna. Hal ini dialami oleh pengguna MYOB Premier versi 12 yang upgrade dari versi sebelumnya. Beberapa sebab yang mungkin terjadi adalah : File MYOB sudah corrupted. Gimana solusinya?

Solusi untuk data yang corrupted : lakukan optimised company file, lalu diikuti dengan verifikasi data tersebut.

Jika data tersebut sudah di optimised dan verify company file berhasil baik tetapi proses start a new year belum berhasil sempurna juga (muncul message error), maka solusi yang bisa diberikan adalah : saat melakukan proses start a new year ada langkah yang memilih keep closed transaction…, aktifkan pilihan ini (mulai ada di MYOB Premier versi 11 keatas), lalu pilih periode tahun yang paling rendah. Lanjutkan dengan klik continue dst…

Cara ini sudah dipraktekkan dan di coba kepada data-data customer pengguna Premier versi 12 yang upgrade dari versi sebelumnya dan berhasil!

Untuk pengguna MYOB Premier v12 yang murni datanya dibuat dari MYOB Premier v12, tidak muncul pesan error tersebut. Silahkan dicoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s